Senin 20 Dec 2021 15:05 WIB

Pertandingan MU Ditunda, Makanan Dihibahkan untuk Tunawisma

MU bekerja sama dengan Muslim Hands UK Open Kitchen di Hounslow salurkan makanan

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Manchester United menunda pertandingan dan makanan dibagikan untuk tunawisma
Foto: About Islam
Manchester United menunda pertandingan dan makanan dibagikan untuk tunawisma

IHRAM.CO.ID, WASHINGTON — Melalui situs resminya Manchester United mengumumkan bahwa pertandingan melawan Brighton di akhir pekan ini harus ditunda. Meskipun penundaan ini tak terduga dan menimbulkan kekecewaan bagi banyak penggemar, tetapi ini memberikan berkah bagi para tunawisma.

"Penundaan pertandingan kami melawan Manchester United jelas sangat mengecewakan bagi semua orang, itu adalah pertandingan yang kami semua nantikan," kata Jon Varney, Chief Executive Brentford FC, situs web Brentford FC melaporkan.

Baca Juga

“Tapi selalu ada cara untuk mengubah berita buruk menjadi baik. Kami bekerja dengan teman-teman kita di Muslim Hands UK Open Kitchen di Hounslow. Kami memiliki banyak makanan yang akan sia-sia dan sekarang menemukan tempatnya untuk berbagi,” kata dia dilansir dari About Islam, Senin (20/12).

Varney menuturkan bahwa banyak makanan sudah ada di stadion, sehingga makanan tersebut segera diberikan kepada Muslim Hands Open Kitchen di Hounslow. Mereka kemudian membagikannya kepada para tunawisma dan orang-orang yang berpenghasilan rendah.

“Muslim Hands UK melakukan pekerjaan besar mengatasi kemiskinan pangan di daerah setempat dan kami sangat senang kami bisa membantu," lanjut Varney.

Seluruh pertandingan yang digelar di Inggris dibatalkan karena Inggris tengah menghadapi gelombang varian baru Omicron yang luar biasa. Kasus harian di Inggris pun telah menembus angka puluhan ribu setiap harinya.

Islam menunjukkan kebaikan kepada orang-orang dengan cara berbagi kepada mereka yang tidak mampu. Ajaran ini adalah yang kerap ditekankan dalam Alquran.

Nabi (saw) berkata, 'Dia bukan orang beriman yang perutnya terisi sementara tetangganya kelaparan'.

Muslim Hands mendirikan dapur komunitas untuk para tunawisma, keluarga berpenghasilan rendah dan anak-anak yang membutuhkan di Hounslow.

Dapur menyajikan 450 makanan setiap hari, menyediakan ruang yang hangat dan berpusat pada komunitas di mana orang disambut dengan hormat dan kasih sayang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement