Muslim Inggris Berencana Sulap Bangunan Bekas Klub Jadi Masjid

Kamis , 23 Dec 2021, 03:30 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

IHRAM.CO.ID,  HARROGATE -- Masjid pertama di Harrogate, North Yorkshire, Inggris, direncanakan bakal dibuka di tempat bekas klub Home Guard di Tower Street. Rencana ini telah diajukan oleh Harrogate Islamic Association (HIA) untuk mengubah bangunan yang pernah berfungsi sebagai rumah sakit ini menjadi tempat ibadah bagi umat Islam.

 

Terkait

HIA didirikan pada tahun 2011 dan telah mencari tempat permanen untuk diubah menjadi Masjid selama bertahun-tahun. Upaya lain untuk menemukan rumah gagal. Zahed Amanullah, dari HIA, mengatakan, mereka berharap untuk menjalankan acara keagamaan, komunitas dan amal di gedung tersebut.

Baca Juga

Gedung tersebut nantinya juga akan mendukung pengungsi Suriah dan Afghanistan yang telah pindah ke daerah tersebut. Bangunan itu telah ditawarkan dengan nilai 500 ribu pound sterling.

Amanullah mengatakan, HIA harus mengumpulkan dana untuk menyelesaikan pembelian, yang tunduk pada izin perencanaan. Menurutnya, ini adalah kesempatan terbaik untuk memiliki suatu tempat di pusat kota. Pihaknya pun menyadari nilai sejarahnya.

"Kami ingin mengingatnya ketika kami merestorasi bangunan. Kami akan mempertahankan fitur periodenya. Kami tidak akan memasang menara atau semacamnya, itu diperlukan sebagai ruang. Tidak ada yang akan ditambahkan," kata dia dilansir dari The Stray Ferret, Rabu (22/12).