Sabtu 01 Jan 2022 04:50 WIB

Arab Saudi Cetak 5 Rekor Dunia di Guinness World Records

Arab Saudi telah memecahkan sejumlah rekor dunia di Guinness Book of Records.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Esthi Maharani
Bendera Arab Saudi
Foto:

Rekor Guinness keempat jatuh ke paviliun Arab Saudi di Expo 2020 Dubai. Ini merupakan salah satu pencapaian paling penting untuk disebutkan karena kemegahannya dan rekor fantastis yang telah dibuatnya sejak dibuka pada 1 Oktober 2021.

Paviliun Saudi mempesona pengunjung dengan keindahannya melalui perjalanan indah dan unik yang mewujudkan masa lalu, sekarang, dan masa depan Kerajaan, yang menghasilkan tiga rekor di Guinness Records.

Paviliun Kerajaan adalah yang terbesar kedua di Expo 2020 Dubai setelah Uni Emirat Arab, negara tuan rumah. Selain itu, keseluruhan bangunan ini mengandalkan energi terbarukan yang mencerminkan visi Kerajaan untuk menempatkan keberlanjutan di antara prioritas terpentingnya. Sesuai dengan langkah Kerajaan yang telah mengumumkan tujuannya untuk netralitas karbon pada 2060.

Paviliun Arab Saudi di Expo 2020 Dubai mencetak tiga rekor, di antaranya Fitur air interaktif terpanjang, berukuran 32.234 m, tampilan pencahayaan interaktif terbesar yang terdiri dari 7.798 lampu, dan tampilan layar cermin LED terbesar yang berukuran 1302,5 meter persegi.

Selanjutnya, ada acara hiburan terbesar yang pernah ada di Timur Tengah, yakni Riyadh Season 2, yang menampilkan slogan "Bayangkan Lebih Banyak." Setelah keberhasilan RIyadh Season 1, ketua Dewan Direksi Otoritas Hiburan Umum Saudi, Turki Al-Sheikh, meresmikan Riyadh Season 2 pada 21 Oktober 2021. Acara ini telah memecahkan rekor jumlah pengunjung dengan sekitar 8 juta hingga saat ini.

Sebagai hasil dari kesuksesan besar dan pemecahan rekornya, Riyadh Season 2 yang tengah berlangsung telah menerima dua sertifikat dari Guinness melalui permainan slide raksasa "Avalanche", yang terletak di zona Boulevard Riyadh City. Permainan itu dipilih sebagai seluncuran tertinggi dengan ketinggian 22,136 meter. Rekor kedua ialah karena memiliki jumlah lajur terbanyak pada fun slide, yaitu 24 lajur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement