Jumat 31 Dec 2021 21:00 WIB

 Sekjen MUI: Mari Seimbangkan Pola Pikir dan Zikir

Menyongsong 2022, MUI mengajak umat Islam seimbangkan pola pikir dan zikir

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Berdzikir. Ilustrasi
Foto: Thoudy Badai/Republika
Berdzikir. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Amirsyah Tambunan mengajak kepada umat Islam untuk menyeimbangkan pola pikir dan zikir, sehingga kedepannya bisa menjadi orang yang lebih beriman dan beramal saleh. 

"Menyongsong 2022 mari kita perbanyak dan kita seimbangkan pola pikir dan pola zikir kita. Karena menyeimbangkan pola zikir dan pola pikir adalah salah satu ciri ulul albab," ujar Kiai Amirsyah dalam acara Muhasabah Akhir Tahun 2021 di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (30/12) malam. 

Baca Juga

Dia mengatakan, muhasabah merupakan introspeksi terhadap diri, terhadap umat dan bangsa. Menurut dia, umat Islam dan bangsa ini harus melakukan introspeksi untuk mewujudkan suasana kehidupan kebangsaan yang adil, makmur, dan diridhoi Allah.

"Sejauh mana umat dan bangsa kita telah melakukan kerja-kerja amal untuk kemaslahatan umat? dan sejauh mana kita telah meninggalkan perbuatan yang sia-sia?" ucap dia. 

 

Kiai Amirsyah mengatakan, muhasabah juga sangat penting untuk mengingat sisa umur yang semakin berkurang. Karena itu, dia mengajak agar umat Islam memanfaatkan waktunya untuk selalu berzikir kepada Allah. 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement