Kamis 06 Jan 2022 06:41 WIB

Wisata Musim Dingin di Saudi, Seperti Apa?

Saat ini banyak perusahaan travel yang menawarkan paket wisata musim dingin Saudi.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Wisata Musim Dingin Saudi yang Menarik Dicoba
Foto:

Menurut Alshammeri, Gurun Al-Thumamah saat inj menjadi favorit pengunjung di Riyadh. Terletak satu jam di utara ibu kota, penduduk setempat telah mengunjungi gurun ini selama beberapa generasi, menjadikannya sebagai tradisi di Saudi, terutama selama musim dingin.

"Saat memasuki musim dingin, kami mendirikan camping ground di Al-Thumamah dengan harapan dapat menciptakan suasana asri yang diisi dengan aktivitas menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman,"ujar Alshammeri.

Sandboarding juga telah menjadi aktivitas dan olahraga populer di Riyadh. Orang-orang menyukai sandboarding selama musim dingin. Alshammeri juga merekomendasikan agar pengunjung melakukan wisata sejarah di wilayah Riyadh, termasuk kunjungan ke Museum Nasional, Benteng Masmak, dan Museum Penerbangan. Selain di Riyadh dan Jeddah, musim dingin juga akan terasa ketika mengunjungi Tantora dan Al Ula.

Alshammeri mengatakan motivasi untuk menjalankan acara dan kegiatan ini juga didorong oleh kebutuhan untuk mengikuti langkah Visi 2030 untuk sektor pariwisata. “Sektor pariwisata di sini adalah sektor baru dan membutuhkan perusahaan yang bekerja untuk menyediakan lebih banyak layanan rekreasinya,” kata Alshammeri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement