Menteri Urusan Islam Arab Saudi Bertemu Mufti Besar Bosnia dan Herzegovina

Kamis , 06 Jan 2022, 15:05 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Menteri Urusan Islam Arab Saudi Bertemu Mufti Besar Bosnia dan Herzegovina
Menteri Urusan Islam Arab Saudi Bertemu Mufti Besar Bosnia dan Herzegovina

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Menteri Urusan Islam Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Asheikh, menerima mufti besar Bosnia dan Herzegovina, Husein Kavazovic, di Riyadh, Rabu (5/1).

 

Terkait

Baca Juga

Kavazovic dan delegasi pendampingnya saat ini sedang melakukan kunjungan resmi ke Kerajaan. Kehadiran mereka untuk berpartisipasi dalam upacara Penghargaan Internasional Raja Faisal.

Al-Asheikh menyuarakan keinginan kementeriannya dalam mewujudkan arahan kepemimpinan yang mendukung syaikh Islam dan semua pekerjaannya, melayani Islam moderat dan menyebarkan toleransi dan hidup berdampingan secara damai.

Dilansir di Arab News, Kamis (6/1), Kavazovic, di sisi lain, menyatakan penghargaannya yang mendalam atas dukungan besar yang diberikan oleh Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman kepada Bosnia dan Herzegovina.

Dia juga memuji kunjungan Al-Asheikh baru-baru ini ke negara Balkan. Kala itu, program eksekutif aksi Islam bersama ditandatangani kedua pihak, yang akan melayani Muslim Bosnia dan wilayah tersebut.

Mufti agung menegaskan kembali keinginan syekh Islam untuk memperdalam komunikasi dan kerja sama dengan kementerian dan memanfaatkan pengalamannya dalam menyebarkan moderasi dan toleransi.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/1999001/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini