Al-Ahsa Arab Saudi Selenggarakan Festival Taman Bunga Ikonik

Selasa , 11 Jan 2022, 21:29 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Al-Ahsa Arab Saudi Selenggarakan Festival Taman Bunga Ikonik
Al-Ahsa Arab Saudi Selenggarakan Festival Taman Bunga Ikonik

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Al-Ahsa di Provinsi Timur Arab Saudi merayakan edisi ketiga festival bunga tahunan yang ikonik. Acara ini direncanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, Air dan Pertanian cabang Al-Ahsa.

 

Terkait

Baca Juga

Kegiatan ini digelar dengan tujuan menghormati keindahan alam, yang berlangsung dari tanggal 5 hingga 15 Januari di Juatha, sebuah kota bersejarah yang terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan dan tanah yang subur.

Adapun festival yang diadakan tahun ini ditandai dengan seni bunga yang menggambarkan Raja Salman, membentang lebih dari 80 meter.

Dilansir di Arab News, Selasa (11/1/2022), karya bergambar Raja Salman ini menampilkan lebih dari 1 juta bunga dengan warna berbeda. Termasuk warna hijau dan putih untuk ghotra, serta bunga merah, kuning dan oranye untuk bibir dan kulit Raja Salman.

Potret itu telah dibuat dengan indah dan terampil dan berisi spesies tanaman, seperti marigold Meksiko, petunia dan basil.

Manajer komunikasi perusahaan di kantor kementerian di Al-Ahsa, Kamal Alojairy, mengatakan festival tersebut bertujuan untuk memperkenalkan pengunjung pada teknik pertanian canggih, seperti drone, serta tips dasar menanam tanaman di dalam dan luar ruangan.

Ia menambahkan, festival ini akan menyebarkan kesadaran tentang pentingnya kelestarian lingkungan. Sejauh ini, ia melihat partisipasi yang luar biasa dari masyarakat, mengingat waktu pelaksanaannya yang bertepatan dengan liburan sekolah.

"Jumlah pengunjung semakin hari semakin meningkat. Ada banyak bagian yang bisa dilihat di festival ini. Ada berbagai acara yang mengiringi, seperti instansi pemerintah yang bergerak di bidang pertanian, perusahaan dari pihak swasta, selain stand yang diperuntukkan bagi keluarga juga," kata dia.

Eng. Abdulmajeed bin Wahab Al-Mulhim, yang mendemonstrasikan teknik drone pertanian di festival tersebut, mengatakan perangkat tersebut sekarang melayani fungsi di luar fotografi. Ia pun memuji penggunaannya dalam hal irigasi.

Festival ini juga menampilkan sembilan spesies tanaman yang tumbuh paling baik di wilayah ini, termasuk arawla, pohon cengkeh, snapdragon, violet, hoary stock, serta touch-me-not.

Produk dan layanan bertema alam juga ditawarkan, seperti kupu-kupu 3D besar yang terbuat dari bunga mekar, serta banyak lokakarya untuk keluarga.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2001786/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini