Jumlah Jamaah Umroh Diprediksikan Alami Lonjakan Signifikan

Rabu , 12 Jan 2022, 18:14 WIB Reporter :Dea Alvi Soraya/ Redaktur : Muhammad Hafil
Jumlah Jamaah Umroh Diprediksikan Alami Lonjakan Signifikan. Foto: Jamaah umroh wanita muslimah melakukan salat bahu-membahu untuk pertama kalinya sejak awal pandemi virus corona di depan Ka
Jumlah Jamaah Umroh Diprediksikan Alami Lonjakan Signifikan. Foto: Jamaah umroh wanita muslimah melakukan salat bahu-membahu untuk pertama kalinya sejak awal pandemi virus corona di depan Ka

IHRAM.CO.ID,MAKKAH—Saeed Bahashwan, Anggota Komite Nasional Penyelenggaraan Ibadah Haji, Umroh, dan Ziarah, mengatakan kedatangan jamaah umrah luar negeri diperkirakan akan terus mengalami lonjakan dalam tiga bulan mendatang, puncaknya akan terjadi di bulan Ramadhan. Dia menghubungkan ini dengan persiapan rumit yang sedang berlangsung dari sejumlah negara untuk mengirim jamaah mereka ke Mekah, termasuk Indonesia, Pakistan, India, Mesir, Tunisia, Aljazair, Uzbekistan dan Libya.

 

Terkait

Bahashwan mengatakan, sebanyak 201 perusahaan dan lembaga umroh berlisensi disiapkan untuk memberikan layanan terbaik dan pengalaman umrah yang mudah dan nyaman bagi para jemaah sejak kedatangan mereka hingga keberangkatan ke tanah air masing-masing. 

Baca Juga

Dia menekankan kesiapan perusahaan dan lembaga layanan umrah untuk memberikan layanan dan keramahan kepada para jemaah, termasuk hotel, transportasi dan katering, yang telah disesuaikan dengan protokol kesehatan virus corona. Dengan adanya implementasi sistem pendaftaran dan perizinan elektronik untuk melakukan umrah, beribadah di dua masjid suci, berziarah ke Rawdah Syarif dan makam Nabi juga mempermudah jaminan keamanan jamaah dari resiko penyebaran infeksi, kata Bahashwan.

Dia juga mencatat bahwa peningkatan jumlah kedatangan jamaah ke tanah suci akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pemulihan sektor umroh dan tingkat hunian hotel dan fasilitas perumahan, serta peningkatan kegiatan komersial dalam hal transportasi, restoran, belanja dan sektor jasa lainnya di kota suci Makkah dan Madinah.

Sementara itu, Kementerian Haji dan Umroh menekankan bahwa jemaah umroh, pengunjung dan jemaah harus sepenuhnya mematuhi tindakan pencegahan terhadap virus corona dengan memakai masker dan menjaga jarak sosial di Dua Masjid Suci untuk melindungi jemaah dari penularan infeksi.

Sumber:

 https://saudigazette.com.sa/article/615739/SAUDI-ARABIA/Big-increase-expected-in-arrival-of-Umrah-pilgrims-in-coming-months

 

Dea Alvi Soraya

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini