Kamis 13 Jan 2022 22:16 WIB

Arab Saudi Keluarkan Peringatan Cuaca

Pertahanan sipil Saudi mengeluarkan peringatan cuaca hingga Sabtu, menyerukan publik.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Cuaca esktrem terjadi di Makkah dan kota Arab Saudi lainnya.
Foto: Arabnews
Cuaca esktrem terjadi di Makkah dan kota Arab Saudi lainnya.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Otoritas Pertahanan Sipil Kerajaan mengeluarkan peringatan cuaca untuk beberapa wilayah di Arab Saudi. Peringatan ini berlaku mulai dari hari ini (13/1/2022) hingga Sabtu (15/1/2022).

Pihak berwenang memperingatkan badai petir dengan hujan sedang akan terjadi di ibu kota Riyadh, Makkah, Madinah, Hail, Qassim, Provinsi Timur, Al-Baha, Tabuk, Provinsi Perbatasan Utara, Asir dan Al-Jawf.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, mereka juga memperingatkan perihal hujan lebat dan angin kencang pada selama dua hari, Jumat dan Sabtu. Kondisi ini dapat menyebabkan aliran air yang deras bahkan banjir, sementara pegunungan Tabuk mungkin mengalami hujan salju.

Peringatan itu dikeluarkan berdasarkan data yang diterima dari Pusat Meteorologi Nasional.

Juru bicara pertahanan sipil, Letnan Kolonel Mohammed Al-Hammadi, meminta semua orang untuk waspada terhadap kondisi yang parah, serta menjauh dari tempat-tempat yang berpotensi mengalami banjir.

Tak hanya itu, ia juga meminta masyarakat untuk mematuhi instruksi dan pembaruan pertahanan sipil yang diumumkan melalui media dan outlet media sosial.

Dia menambahkan, pihak pertahanan sipil siap untuk mengimplementasikan rencana dan tindakan yang diperlukan untuk insiden terkait cuaca yang ada.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2003266/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement