Cara Registrasi Aplikasi Tawakkalna untuk Jamaah Umroh

Jumat , 14 Jan 2022, 15:20 WIB Reporter :Imas Damayanti/ Redaktur : Esthi Maharani
Aplikasi Tawakkalna, yang berafiliasi dengan Saudi Data and Artificial Intelligence Authority (SDAIA), telah mengumumkan peluncuran versi baru yang mencakup layanan khusus.
Aplikasi Tawakkalna, yang berafiliasi dengan Saudi Data and Artificial Intelligence Authority (SDAIA), telah mengumumkan peluncuran versi baru yang mencakup layanan khusus.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Tawakkalna adalah aplikasi resmi pelacakan kontak Saudi yang disetujui oleh kementerian kesehatan. Aplikasi ini digunakan untuk memverifikasi atau memberikan bukti status vaksinasi individu dan menunjukkan status infeksi.

 

Terkait

Untuk itu, setiap jamaah yang berkunjung ke Tanah Suci diwajibkan melakukan registrasi di aplikasi Tawakkalna berdasarkan catatan yang diterima Republika dari Pengurus Kesthuri Eko Kusumawan. Berikut caranya:

Baca Juga

1. Setiap jamaah diharuskan menginstal dan terdaftar pada aplikasi Tawakkalna.

2. Proses download (pengunduhan) aplikasi Tawakkalna dapat dilakukan di Indonesia sebelum keberangkatan melalui App Store Android/IOS

3. Pendaftaran di aplikasi Tawakkalna hanya bisa dilakukan setelah tiba di Arab Saudi.

4. Pastikan nomor handphone setiap jamaah yang digunakan sudah memiliki paket roaming aktif atau menggunakan nomor Saudi untuk menerima kode aktivasi dari aplikasi Tawakkalna

5. Proses pendaftaran dilakukan dengan mengisi form isian antara lain:

a. Nomor passpor

b. Kewarganegaraan

c. Nomor handphone aktif

d. Tanggal lahir

Selanjutnya memberikan izin aplikasi Tawakkalna untuk mengakses izin GPS/lokasi dan kamera.  Setelah selesai pendaftaran, maka otomatis data pribadi jamaah akan muncul diaplikasi Tawakkalna.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini