Dua Filsuf Ternama yang Akui Keutamaan Islam dan Alquran

Sabtu , 22 Jan 2022, 02:05 WIB Reporter :Muhyiddin/ Redaktur : Agung Sasongko
Alquran
Alquran

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Ada dua orang filsuf ternama yang mengakui tentang keutamaan Islam dan Alqur'an. Hal itu diungkap pemikir dan ulama asal Turki, Badiuzzaman Said Nursi.

 

Terkait

Contoh pertama adalah Mr. Carlyle. Menurut Nursi, dia adalah satu tokoh filsafat abad ke-19 yang ternama dan filsuf paling terkenal di benua Amerika. Carlyle pun menarik perhatian para filsuf dan ilmuwan Nasrani dengan perkataannya, 

Baca Juga

“Islam datang kepada berbagai ajaran palsu dan kepercayaan yang batil itu lalu menelannya. Hal tersebut memang tepat dan layak. Pasalnya, ia adalah hakikat yang keluar dari jantung alam. Begitu Islam datang seluruh berhala Arab dan dialektika Nasrani hangus terbakar. Semua yang tidak benar menjadi kayu mati yang dimakan oleh api Islam hingga lenyap, namun apinya tidak lenyap," kata Carlyle dikutip dari buku berjudul "Khutbah Syamiyah: Manifesto Kebangkitan Umat Islam" terbitan Risalah Nur Press. 

Carlyle lalu berbicara tentang Rasul  dengan berkata, “Ia adalah sosok agung yang Allah beri pengetahuan dan hikmah. Oleh karena itu, wajib bagi kita untuk memerhatikannya sebelum memerhatikan yang lain."