Senin 24 Jan 2022 20:34 WIB

Pesantren Jadi Pilar Kebangkitan Ekonomi 

Hebitren adalah kebangkitan ekonomi pesantren.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Pondok Pesantren
Foto:

"Hebitren adalah kebangkitan ekonomi pesantren. Pesantren juga perlu adaptif terhadap perkembangan zaman sehingga pesantren tidak hanya menjadi pagar moral dan agama saja, namun menjadi pilar kebangkitan ekonomi," kata Kiai Maman. 

Hebitren yang digagas oleh Bank Indonesia memiliki perhatian besar terhadap pemberdayaan ekonomi syariah. Hal ini dilakukan dengan mendorong pengembangan dan penguatan usaha syariah di berbagai lini seperti usaha mikro, kecil, menengah, dan besar termasuk pesantren.

Acara yang diselenggarakan secara hybrid itu dihadiri oleh Kepala Perwakilan BI Prov. Jabar, Herawanto, Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, Bambang Himawan; Rektor IAIN Cirebon, Rektor IAI Bunga Bangsa, dan KPwBI Cirebon Bakti Artanta, KPwBI Tasikmalaya, Darjana yang hadir secara virtual.

 

Hadir untuk melantik dan memberi arahan, Ketua Umum DPP Hebitren DR. KH M. Hasib Wahab Hasbullah yang didampingi K.H. Reza Fahlipi Bakhtiar, Ph.D Sekjen DPP, A. Setia Irawan Ketua Korwil Jabar dan Asep Zaenal Aripin yang dilantik sebagai Ketua Korda Ciayumajakuning. Andrian Saputra,

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement