Ahad 30 Jan 2022 19:49 WIB

Kebun Raya Purwodadi Gelar Festival 81 Tahun

Festival tersebut digelar selama dua hari.

Kebun Raya/ilustrasi
Foto: dok Republika
Kebun Raya/ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Kebun Raya Purwodadi, mengembangkan wisata tumbuhan serta meningkatkan fungsi di bidang konservasi dan penelitian serta pelayanan publik.

"Di usia yang ke-81 tahun, kami mengajak masyarakat untuk berkunjung menikmati sejarah dan keindahan Kebun Raya Purwodadi," kata Plt General Manager Kebun Raya Purwodadi Galendra Jaya, di sela Festival 81 Tahun Kebun Raya Purwodadidi Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Ahad, melalui taklimat media yang diterima.

Baca Juga

Festival tersebut digelar selama dua hari, yakni mulai Sabtu (29/1) hingga Ahad (30/1) 2022.Ia mengatakan fungsi utama dari Kebun Raya Purwodadi, yaitu sebagai balai konservasi tumbuhan yang bernaung di bawah dan bertanggung jawab kepada pusat riset konservasi tumbuhan kebun raya, organisasi riset ilmu pengetahuan hayati, BRIN.

Dalam festival tersebut, pengunjung dapat mengikuti berbagai program yang menarik seperti bazar tanaman dan makanan, virtual tour dan gerakan menukar sampah dengan tanaman."Kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia dan Bank Mandiri bertujuan untuk terus mengembangkan Kebun Raya Purwodadi sebagai destinasi wisata konservasi tumbuhan. Banyak hal yang dapat dieksplorasi oleh pengunjung untuk lebih mengenal tentang Kebun Raya Purwodadi sebagai kawasan konservasi tumbuhan dataran rendah kering Indonesia," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement