Senin 31 Jan 2022 21:12 WIB

Tahun Ini, Jabar Targetkan 36 Juta  Wisatawan 

Jawa Barat, tahun 2022 ini menargetkan 36 juta wisatawan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agung Sasongko
Sejumlah pengunjung menikmati suasana di The Great Asia Afrika di Lembang, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (22/1/2022). Di tempat wisata tersebut pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menyajikan sejumlah miniatur destinasi wisata terkenal dari benua Afrika dan Asia.
Foto:

Kemudian, kata Benny, perlu kejelian pemerintah daerah untuk menciptakan spot wisata baru yang bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat. 

"Kita mengajak kabupaten kota berperan aktif di dalam mengeksplor daerahnya. Misalnya di sepanjang jalur pantai Jabar Selatan banyak spot wisata yang bagus. Pemerintah daerah harus lebih jeli melihat peluang," katanya 

Benny menganalisa ketertarikan masyarakat terhadap rular tourism cenderung tinggi belakangan ini. Potensi itu, kata Benny, bisa dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk mengembangkan desa wisata. 

 

"Rular tourism potensinya besar dibandingkan destinasi buatan. Contoh banyak orang touring, backpacker, camper van sekarang lagi booming. Itu jadi nilai tambah tanpa merusak ekosistem. Tinggal nyiapin listrik, infrastruktur tambahan saja. Ini yang lagi didorong," paparnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement