Selasa 01 Feb 2022 21:19 WIB

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Janji Bawakan Investor ke Sumbar

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Janji Bawakan Investor ke Sumbar

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
 Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Janji Bawakan Investor ke Sumbar. Foto:  Suasana Masjid Raya Sumbar di Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/11/2021).  Masjid ini mampu menampung sekitar 20.000 jemaah yang terdiri dari 3 lantai. Alih-alih memiliki kubah, masjid kebanggaan warga Sumbar ini memiliki desain mirip rumah gadang.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Janji Bawakan Investor ke Sumbar. Foto: Suasana Masjid Raya Sumbar di Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/11/2021). Masjid ini mampu menampung sekitar 20.000 jemaah yang terdiri dari 3 lantai. Alih-alih memiliki kubah, masjid kebanggaan warga Sumbar ini memiliki desain mirip rumah gadang.

IHRAM.CO.ID,PADANG--Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia H.E. Esam bin Ahmed Abed Al Thaqafi, berjanji mengupayakan memasukkan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sebagai salah satu daerah tujuan investor dari Arab Saudi dan kawasan Timur Tengah. Para investor ini kata dia direncanakan akan tiba di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.

"Salah satu daerah tujuan delegasi investor Arab Saudi tersebut adalah Jakarta dan Surabaya. Sumbar akan ditambahkan karena dianggap memiliki potensi yang besar di berbagai sektor," kata Syaikh Esam, Ahad (30/1) di sela kunjungan ke beberapa daerah di Sumbar.

Baca Juga

Esam menyebut Arab Saudi punya perhatian khusus pada hasil-hasil produksi di Indonesia. Dalam beberapa bulan kedepan, pengusaha-pengusaha Timur Tengah kata dia akan datang ke Indonesia.

Syeikh Esam bahkan meminta kepada Gubernur Sumbar agar menyiapkan tim delegasi bidang perdagangan untuk mempresentasikan berbagai peluang investasi di Sumbar. Ia berharap delegasi Sumbar tersebut dapat datang langsung ke Arab Saudi untuk memaparkan berbagai peluang investasi.

Meski berpeluang besar, namun Syaikh Esam mengingatkan bahwa kunci utama keberhasilan menggaet investor adalah jaminan keamanan dana investasi.

"Sebenarnya banyak investor tertarik dengan Indonesia dan Sumbar, tapi ada kekhawatiran apakah dana investasi itu aman? Nominal proposal tidak ada masalah, tapi yang penting jaminan keamanan," ucap Esam.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement