Rabu 02 Feb 2022 10:10 WIB

Maladewa Minta Bantuan Turki Bangun Islamic Center

Maladewa meminta bantuan Turki untuk mendirikan Islamic Center di Male

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Kepulauan Maladewa (ilustrasi).
Foto:

Menlu Maladewa mengungkapkan bahwa keberhasilan pelaksanaan program ini akan menghasilkan peningkatan partisipasi perempuan muda di bidang terampil dan mengurangi pengangguran kaum muda di Maladewa.

Sejak terjalinnya hubungan diplomatik, ini adalah pertama kalinya seorang menteri luar negeri Turki melakukan kunjungan resmi ke negara kepulauan itu. Menurut Shahid, hal ini mencerminkan keberhasilan inisiatif kebijakan luar negeri baru Presiden Ibrahim Mohamed Solih.

Menlu Shahid selanjutnya mengungkapkan bahwa Maladewa dan Turki terus bekerja sama erat dan berbagi pandangan tentang isu-isu yang menjadi kepentingan bersama, baik secara bilateral maupun dalam forum multilateral selama empat dekade terakhir.

Dia menyatakan bahwa kunjungan rekannya dari Turki dan diskusi yang terjadi, menandai awal dari babak baru dalam sejarah 'terkemuka' bagi kedua negara bersama-sama.

 

Maladewa dan Turki menjalin hubungan diplomatik pada 28 Mei 1979. Sejak saat itu, kedua negara mempertahankan hubungan diplomatik tertutup di berbagai sektor. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement