Jumat 11 Feb 2022 14:14 WIB

Warga AS Diminta Segera Tinggalkan Ukraina

Warga Amerika Serikat (AS) diminta segera meninggalkan Ukraina.

Rep: Rizki Jaramaya/ Red: Agung Sasongko
 Presiden Joe Biden. Biden meminta Warga Amerika Serikat (AS) diminta segera meninggalkan Ukraina.
Foto:

Amerika Serikat memperbarui peringatan perjalanan ke Ukraina pada Kamis. Amerika Serikat mendesak warganya yang tetap berada di Ukraina untuk berhati-hati karena potensi operasi tempur jika Rusia mengambil tindakan militer 

 “Jangan bepergian ke Ukraina karena meningkatnya ancaman aksi militer Rusia dan Covid-19, mereka yang berada di Ukraina harus pergi sekarang melalui jalur komersial atau pribadi,” kata peringatan tersebut.

Amerika Serikat mengklasifikasikan empat tingkat peringatan, dengan yang terendah adalah "melakukan tindakan pencegahan normal". Ukraina sudah berada pada level tertinggi, yaitu "jangan bepergian".  Pedoman baru juga memperingatkan bahwa pemerintah AS tidak akan dapat mengevakuasi warga Amerika jika terjadi aksi militer Rusia di Ukraina.

 “Tindakan militer dapat dimulai kapan saja, serta tanpa peringatan dan juga akan sangat berdampak pada kemampuan Kedutaan Besar AS untuk memberikan layanan konsuler, termasuk bantuan kepada warga AS yang meninggalkan Ukraina,” kata pedoman baru itu.

Militer Rusia telah mengerahkan pasukan militer di dekat perbatasan Ukraina. Hal ini memicu krisis diplomatik dan meningkatkan ketakutan bahwa, Rusia sedang bersiap untuk menyerang Ukraina.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement