Ahad 13 Feb 2022 18:30 WIB

Kemenhub Uji Kesiapan Jalur KA Cibatu-Garut

Kemenhub uji kesiapan jalur kereta api Cibatu-Garut.

Rep: Bayu Adji/ Red: Agung Sasongko
Kereta inspeksi berhenti di Stasiun Garut, Kabupaten Garut, Kamis (6/1). Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, melakukan inspeksi menggunakan kereta inspeksi di sepanjang jalur kereta Cibatu-Garut untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana sebelum jalur itu dioperasikan.
Foto:

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih jalur kereta api Cibatu-Garut akan segera dapat dioperasikan. Menurut itu, jalur kereta api itu akan menjadi kado bagi Kabupaten Garut di hari jadinya yang ke-209.

"Saya tadi sudah coba. Kereta api-nya nyaman, AC-nya nyaman, bersih, dan longgar. Ini nantinya untuk relasi Pasar Senen (Jakarta)-Garut," kata dia.

Menurut dia, kereta api itu akan berangkat dari Stasiun Garut ke Stasiun Pasar Senen pada pukul 07.15 WIB. Sementara itu, kereta itu akan kembali ke Stasiun Garut dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 17.00 WIB.

"Itu waktu yang sangat ideal," kata dia.

Rudy menambahkan, saat momen ulah tahun Kabupaten Garut pada 20 Februari 2022, pihaknya akan mencoba mengajukan permohonan untuk menaiki kereta api itu dari Stasiun Garut ke Pasar Senen bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Kabupaten Garut. Dari Pasar Senen, mereka juga akan kembali menaiki kereta api ke Stasiun Garut.

"Kami terima kasih ke Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, Dirut PT KAI, dan Pak Presiden. Akhirnya Garut punya kereya api," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement