Selasa 15 Feb 2022 16:42 WIB

Kemenag: Keberangkatan Umroh Melalui Bandara Juanda Segera Dilakukan

Keberangkatan jamaah umroh melalui Bandara Juanda Surabaya akan segera dilakukan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Petugas melintas di keberangkatan Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (31/12/2021). Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan bahwa Bandara Internasional Juanda siap membuka pintu masuk kedatangan bagi penumpang penerbangan internasional setelah sebelumnya berhenti beroperasi selama pandemi COVID-19.
Foto:

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan menyampaikan pemerintah akan kembali menyesuaikan regulasi pintu keluar masuk internasional di wilayah Jawa-Bali. Termasuk di dalamnya membuka Bandara Juanda Surabaya untuk perjalanan umrah.

"Pemerintah akan membuka keberangkatan dan kedatangan jemaah umrah melalui Bandara Juanda, Surabaya," ujar Menko Luhut Pandjaitan dalam konferensi pers Senin (14/2/2022) kemarin.

Selain itu, Bandara Juanda juga disebut akan menerima kedatangan Warga Negara Asing (WNA) dan Warga Negara Indonesia (WNI), yang bukan berstatus sebagai pekerja migran Indonesia 

 

Bandara I Gusti Ngurah Rai dan pintu laut di Bali juga akan dibuka untuk WNA dan WNI yang bukan berstatus pekerja migran Indonesia dengan segala tujuan, tidak hanya wisatawan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement