Rabu 16 Feb 2022 21:09 WIB

Singapura Perluas Perjalanan Bebas Karantina

Singapura akan memperluas perjalanan bebas karantina ke sejumlah negara.

Penumpang pesawat maskapai penerbangan Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ938 dari Singapura tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (16/2/2022). Bandara Bali kembali melayani penerbangan reguler perdana rute Singapura-Bali-Singapura oleh maskapai Singapore Airlines, usai dibukanya kembali pintu masuk internasional di bandara tersebut setelah sempat ditutup akibat pandemi COVID-19.
Foto:

"Singapura diperkirakan akan mencatat 15.000-20.000 kasus harian sampai gelombang Omicron saat ini mereda dalam beberapa pekan,"kata Menteri Industri dan Perdagangan Gan Kim Yong saat jumpa pers.

Pemerintah mengumumkan sederet perubahan pembatasan Covid-19 lokal, termasuk melonggarkan aturan bagi kontak erat kasus terkonfirmasi, menghapus tes rutin bagi pekerja di sejumlah sektor, serta mengizinkan lebih banyak interaksi di lingkungan tempat tinggal dan kantor.

Singapura akan melonggarkan pembatasan perjalanan dan sosial ketika gelombang Omicron surut, kata Menteri Kesehatan Ong Ye Kung.Menkes menambahkan bahwa aturan lokal baru tentang tes dan isolasi COVID lebih menekankan pada tanggung jawab individu ketimbang syarat hukum.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement