Selasa 08 Mar 2022 16:06 WIB

Kemenag Lombok Tengah Siapkan Dokumen Calon Jamaah Haji

Sebanyak 740 orang yang sudah melunasi ongkos haji.

Tas jamaah haji Indonesia dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kemenag Lombok Tengah Siapkan Dokumen Calon Jamaah Haji
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Tas jamaah haji Indonesia dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kemenag Lombok Tengah Siapkan Dokumen Calon Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, PRAYA -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lombok Tengah di Provinsi Nusa Tenggara Barat menyiapkan dokumen calon jamaah haji sembari menunggu kebijakan pemerintah mengenai pemberangkatan jamaah haji tahun ini.

"Untuk keberangkatan haji 2022 ini kita masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat," kata Kepala Bidang Pengelola Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Lombok Tengah Lalu Asy'ari, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga

Menurut dia, ada 740 orang yang sudah melunasi ongkos haji namun tertunda berangkat ke Tanah Suci karena ada pandemi Covid-19. "Semoga saja 740 calon jamaah haji itu bisa berangkat tahun ini," katanya.

Pemerintah Arab Saudi sudah mencabut sebagian besar pembatasan yang diterapkan untuk mencegah penularan Covid-19, termasuk keharusan menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR dan menjalani karantina bagi pelaku perjalanan. Kebijakan itu membuka harapan bagi warga Muslim yang hendak menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Lalu Asy'ari mengimbau warga yang hendak menunaikan ibadah haji mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan dan memperdalam pengetahuan mengenaipelaksanaan ibadah haji. "Kita imbau warga tetap menjaga kesehatan dan mengikut program vaksinasi serta tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement