Kamis 10 Mar 2022 18:14 WIB

Warga Arab Saudi Keluar dari Jalan Lintas King Fahd Causeway Wajib Booster

Ada pengecualian bagi mereka yang telah menerima dosis kedua dalalm waktu tiga bulan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi. Warga Arab Saudi Keluar dari Jalan Lintas King Fahd Causeway Wajib Booster
Foto: AP
Vaksinator bersiap menyuntik vaksinasi Covid-19 Pfizer di Arab Saudi. Warga Arab Saudi Keluar dari Jalan Lintas King Fahd Causeway Wajib Booster

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Jalan Lintas Raja Fahd, Arab Saudi mengumumkan hanya warga negara yang menerima dosis Booster Covid-19 yang akan diizinkan meninggalkan Kerajaan melalui jalan lintas. Namun, akan ada pengecualian bagi mereka yang telah menerima dosis kedua vaksin dalam waktu tiga bulan dari perjalanan mereka. 

Pengecualian juga akan berlaku untuk kelompok-kelompok yang dikecualikan dari pengambilan vaksin dengan alasan kesehatan seperti yang ditunjukkan pada aplikasi Tawakkalna mereka. Akan ada perlindungan asuransi kesehatan yang disetujui terhadap risiko Covid-19 bagi mereka yang berusia di bawah 12 tahun.

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette pada Rabu (9/3/2022), pihak berwenang mengumumkan ini sebagai bagian dari pembaruan prosedur keberangkatan dan kedatangan ke Arab Saudi melalui jalan lintas. Menurut pembaruan, karantina institusional Covid-19 wajib dan karantina rumah tidak lagi diperlukan untuk pelancong setelah kedatangan mereka di Kerajaan melalui jalan lintas. 

Juga tidak diharuskan untuk menyerahkan PCR negatif atau hasil tes antigen terhadap virus corona sebelum datang ke Kerajaan. Namun, mereka yang datang ke Kerajaan dengan segala jenis visa kunjungan, wajib memiliki asuransi yang menanggung biaya perawatan dari infeksi virus corona selama masa tinggal mereka di Kerajaan. 

 

Pihak berwenang mengatakan bahwa warga negara yang hasilnya menunjukkan bahwa mereka terinfeksi virus corona akan diizinkan masuk ke Kerajaan setelah tujuh hari terinfeksi jika mereka telah selesai menerima dosis vaksin yang disetujui di Arab Saudi, dan 10 hari bagi mereka yang tidak menyelesaikan dosis vaksin. Para pelancong ini tidak perlu menjalani tes medis virus corona baru. 

Pihak berwenang mengatakan mereka telah meluncurkan layanan pembayaran kartu bank dan telepon seluler di jalan lintas tersebut. Pihaknya juga telah meluncurkan berbagai sistem pembayaran yang akan memudahkan proses kendaraan yang melintasi gerbang tol untuk masuk ke jalan lintas.

Layanan ini dapat diaktifkan sepenuhnya bagi pemegang kartu bank Saudi untuk menggunakan fitur pembayaran nirsentuh dalam waktu singkat hingga tiga detik. Layanan ini diperkenalkan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan dan mengurangi waktu transit bagi para pelancong.

https://saudigazette.com.sa/article/617909/SAUDI-ARABIA/Booster-dose-mandatory-for-departure-through-King-Fahd-Causeway

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement