Selasa 15 Mar 2022 14:16 WIB

Semua Jenjang Pendidikan di Arab Saudi Kembali Tatap Muka

Sekolah dimulai kembali pada awal semester ketiga tahun akademik saat ini.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Suasana sekolah tatap muka di Arab Saudi, Agustus 2021. Semua Jenjang Pendidikan di Arab Saudi Kembali Tatap Muka
Foto: SPA
Suasana sekolah tatap muka di Arab Saudi, Agustus 2021. Semua Jenjang Pendidikan di Arab Saudi Kembali Tatap Muka

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Kementerian Pendidikan Arab Saudi mengumumkan kelas tatap muka untuk semua tingkat pendidikan sekolah, termasuk taman kanak-kanak akan dimulai kembali pada awal semester ketiga tahun akademik saat ini, Senin (14/3/2022). 

Tindakan pencegahan jarak sosial di antara siswa di ruang kelas dan ruang sholat, serta selama kegiatan kurikuler akan dihapuskan dan sesi pertemuan pagi akan diaktifkan kembali. Arahan ini terkandung dalam pedoman pencegahan terbaru yang dikeluarkan baru-baru ini oleh kementerian terkait dengan langkah-langkah pencegahan virus corona dan protokol pencegahan.

Baca Juga

Kementerian telah mengarahkan semua departemen pendidikan di wilayah dan gubernur di seluruh Kerajaan, untuk menerapkan pedoman pencegahan terbaru yang disetujui oleh Otoritas Kesehatan Masyarakat (Weqaya), sehubungan dengan kembalinya kegiatan belajar mengajar di sekolah. Khususnya siswa laki-laki dan perempuan di bawah usia 12 tahun, di semester ketiga tahun ini yang juga kembali belajar tatap muka.

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (15/3/2022), dinyatakan dalam panduan yang diperbarui, bahwa kelas tatap muka akan dilanjutkan untuk semua siswa di kelas dasar dan taman kanak-kanak dengan awal semester ketiga. 

 

Kementerian juga menginstruksikan penerapan pedoman yang diperbarui oleh Weqaya untuk siswa di atas usia 12 tahun. Kementerian juga telah membatalkan model operasional yang telah disetujui oleh kementerian untuk semester pertama dan kedua.

https://saudigazette.com.sa/article/618136/SAUDI-ARABIA/In-person-attendance-for-all-school-students-from-third-semester

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement