Kamis 24 Mar 2022 14:32 WIB

Antisipasi Kunjungan Saat G20, Sumba Tengah Bentuk Destinasi Prioritas

Tradisi megalitik maupun kegiatan arung jeram juga dapat dilakukan di Sumba Tengah.

Antisipasi Kunjungan Saat G20, Sumba Tengah Bentuk Destinasi Prioritas. Ilustrasi
Foto: dok. Amman Mineral
Antisipasi Kunjungan Saat G20, Sumba Tengah Bentuk Destinasi Prioritas. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, KUPANG -- Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur segera memiliki kawasan destinasi pariwisata prioritas (DPP) guna mengantisipasi meningkatnya kunjungan wisata pada saat G-20 digelar pada 2022.

"Kami sudah mengusulkan kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dan Kementerian Pekerjaan Umum maupun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terhadap rencana pembangunan destinasi pariwisata prioritas (DPP) di Sumba Tengah," kata Bupati Sumba Tengah, Paulus K Limu, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah telah melakukan pemaparan terhadap pembentukan DPP di Bappenas beberapa waktu lalu. Menurut dia, para wisatawan yang datang berkunjung ke Sumba Tengah bisa 10 hari untuk menikmati berbagai keindahan potensi wisata alam yang sangat eksotik.

Ia menyebutkan beberapa potensi wisata unggulan yang dimiliki Sumba Tengah, yaitu Pulau Lima Bidadari, taman nasional seluas 17 ribu hektare, taman eden serta air terjun dan lima burung langka yang hanya bisa ditemukan di Sumba Tengah. Selain itu, potensi tradisi megalitik maupun kegiatan arung jeram juga dapat dilakukan di Sumba Tengah.

"Berbagai potensi wisata itu menjadi wisata unggulan Sumba Tengah. Kami telah memaparkan berbagai potensi wisata itu di Bappenas sehingga diharapkan pembentukan destinasi pariwisata prioritas bisa terwujud," kata Paulus K Limu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement