Kamis 14 Apr 2022 22:00 WIB

Salimah Pati Berbagi Keceriaan dengan 99 Anak Yatim

Acara berbagi terinspirasi asmaul husna

Red: Agung Sasongko
kolaborasi kemanusiaan antara Lembaga Amil Zakat Senyum Dhuafa (LAZ SEFA) bersama Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Pati dan Dewan Pengurus Area (DPA) One Day One Juz (ODOJ) Pati, Ahad (10/04/22), di Hotel New Merdeka, Pati.
Foto: istimewa
kolaborasi kemanusiaan antara Lembaga Amil Zakat Senyum Dhuafa (LAZ SEFA) bersama Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Pati dan Dewan Pengurus Area (DPA) One Day One Juz (ODOJ) Pati, Ahad (10/04/22), di Hotel New Merdeka, Pati.

IHRAM.CO.ID, PATI -- Merayakan bersama bulan Suci Ramadhan sebagai bulan kebaikan dan spirit ibadah telah terselenggara kolaborasi kemanusiaan antara Lembaga Amil Zakat Senyum Dhuafa (LAZ SEFA) bersama Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Pati dan Dewan Pengurus Area (DPA) One Day One Juz (ODOJ) Pati, Ahad (10/04/22), di Hotel New Merdeka, Pati.

Kegiatan ini diawali dengan keceriaan dengan dongeng ampuh oleh Kak Roh menyebarkan virus bahagia menjejakkan hikmah sholat kepada peserta khususnya anak yatim. Direktur Lembaga Amil Zakat Senyum Dhuafa (LAZSEFA), Suparman Al Fatih, S.ST, M.M mengungkap kegiatan ini terinspirasi oleh asmaul husna yang berjumlah 99. Semoga doa-doa diijabah oleh Allah Subhana wata ala.

Baca Juga

Hadir ikut menyemarakan acara, sambutan Bupati Pati diwakili oleh asisten 2 Perekonomian, Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Pati, Pujo Winarno. "Semoga apa yang diberikan bisa bermafaat bagi penerima dan doa dari anak yatim mempunyai peluang dikabulkan oleh Allah SWT,"kata dia.

Acara semakin menghangat penuh semangat dengan kehadiran Ust. Afza Masyhadi LC, Hafizullah menguatkan ruh keimanan peserta yang hadir, mengingatkan tentang Q.S An-Nisa ayat 9.

 

"Semoga anak-anak kita kelak menjadi anak yang dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa, menjadi anak yang dapat berkontribusi manfaat untuk umat dan bangsa. Semoga menjadi orangtua dan wali-wali yang bertakwa kepada Allah dengan menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, dan berbicara dengan tutur kata yang benar, penuh perhatian dan kasih sayang terhadap anak-anak sendiri dan anak-anak yatim dalam asuhannya,"paparnya.

Turut mewakili penyerahan bingkisan secara simbolis kepada anak yatim diserahkan oleh Tuty Indarningsih, S.P., M.T. dari Departemen Pendidikan PD Salimah Kabupaten Pati, 

"Alhamdulillah paket buka puasa dan bingkisan menyapa 99 anak yatim bersama pendamping atau orangtua wali dari berbagai daerah di Kabupaten Pati. Semoga dapat meringankan dan bermanfaat untuk para penerima,"kata Tuty.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement