Senin 18 Apr 2022 09:12 WIB

1,26 Juta Orang Kunjungi Masjid Agung Sheikh Zayed

Masjid tersebut dikunjungi oleh banyak delegasi tingkat tinggi.

Rep: Mabruroh/ Red: Agung Sasongko
Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi
Foto:

Arus pengunjung ke masjid membantu mempromosikan pesan koeksistensi, toleransi dan perdamaian dari UEA ke seluruh dunia, berdasarkan nilai-nilai Bapak Pendiri, almarhum Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan, yang sedang diperkuat dan dipromosikan oleh kepemimpinan UEA.

Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed (SZGMC), afiliasi dari Kementerian Urusan Kepresidenan, mendapat dukungan dan tindak lanjut dari Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Urusan Kepresidenan. Masjid didirikan untuk mewakili platform budaya dan intelektual yang dibentuk atas dasar gabungan nilai-nilai budaya dan nasional. 

Masjid Sheikh Zayed berfungsi sebagai mahakarya ikonik yang mencerminkan konsep dan nilai-nilai mendiang bapak pendiri, Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan, yang berakar dalam pada sentimen bangsa, dan merupakan perpanjangan dari doktrin agama Islam yang toleran, dan nilai-nilai inti yang membentuk identitas nasional UEA.

 

Acara-acara internasional di mana UEA menjadi tuan rumahnya antara lain Expo 2020 Dubai, Piala Dunia Klub FIFA, UMEX dan SIMTEX ke-5, Teknologi Industri Pertahanan Internasional dan Konferensi Keamanan, Pekan Tujuan Global, yang diadakan atas kerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan KTT Pangan untuk Masa Depan, dan Pekan Luar Angkasa Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement