1,2 Juta Orang Rasakan Manfaat Layanan Bimbingan Spesial Masjidil Haram

Jumat , 06 May 2022, 06:17 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Ilustrasi Masjidil Haram. Layanan spesial Masjidil Haram diberikan selama bulan suci Ramadhan
Ilustrasi Masjidil Haram. Layanan spesial Masjidil Haram diberikan selama bulan suci Ramadhan

IHRAM.CO.ID, MAKKAH – Sebanyak 1.226.359 jamaah merasakan manfaat dari layanan bimbingan spesial di Masjidil Haram. Layanan tersebut diberikan oleh Badan Bahasa dan Penerjemahan selama bulan suci Ramadhan. 

 

Terkait

Dijabarkan ada 2.094 penerima bimbingan pengayaan bahasa, 1.258 penerima bantuan administrasi tafsir lapangan, serta 1.062 penerima manfaat dari prakarsa landmark Masjidil Haram. 

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Jumat (6/5), tercatat pula ada 836 penerima manfaat lain dari partisipasi dalam pameran, 34 penerima manfaat dari inisiatif untuk meninjau dan memperbaiki rambu petunjuk, serta 22.960 orang mendapat manfaat dari menafsirkan khutbah Idul Fitri. 

Sebelumnya, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan ketersediaan reservasi umrah. Muslim yang ingin melakukan ibadah disebut dapat melakukan reservasi melalui aplikasi Eatamarna. 

Kementerian Haji juga mendesak tentang pentingnya memperbarui aplikasi Umrah. Hal ini disampaikan setelah menerima banyak keluhan dari orang-orang yang menyebut ada kekurangan pada aplikasi. 

Pihaknya meminta pengguna untuk memperbarui aplikasi Eatamarna ke versi terbaru, atau menghapus dan mengunduhnya lagi. 

Mereka menyebut langkah tersebut diperlukan guna mengatasi masalah malfungsi aplikasi, sehingga calon jamaah umroh dapat memesan izin umroh. 

 

Sumber: saudigazette 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini