Jumat 06 May 2022 16:30 WIB

Nyamuk Hidup di Kepala Namrud Selama 400 Tahun

Allah mengirim nyamuk masuk ke lubang hidung Namrud.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Nyamuk. Ilustrasi
Foto: Independent
Nyamuk. Ilustrasi

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Dikisahkan bahwa Allah mengirimkan malaikat untuk memberi peringatan kepada raja Namrud yang diktator. Namun hingga tiga kali peringatan diberikan, Namrud tetap menentang Allah SWT. Hingga malaikat pun menantang Namrud untuk mengumpulkan semua pasukannya.

"Pada hari yang ditentukan, ia kumpulkan seluruh pasukan dengan seluruh kekuatannya, di sebuah tempat yang sangat luas. Allah kemudian memerintahkan kepada malaikat yang menjadi utusanNya untuk membuka satu pintu yang menjadi jalan bagi datangnya nyamuk-nyamuk," dikutip dalam buku 40 kisah akhir hidup kezaliman makhluk-makhluk Allah yang disadur oleh Kaserun AS Rahman dari sejumlah kitab diantaranya Al Jaza' min Jinsil 'Amal karya Sayyid Husein Affani, Al Qashshah wa Ibrar karya Syekh Abdullah Yusuf Ajlan, As Silsilah ash Shahihah karya Syekh Muhammad Nasiruddin al Albani, At Tahdzir min Su'il Khatimah karya As Subhani dan 100 Qishshah min Nihayah Azh Zhalimin karya Hani al Hajj.

Baca Juga

Kemudian Allah mengirim nyamuk-nyamuk tersebut untuk menyerbu pasukan Namrud. Nyamuk itu menggigit kulit hingga tembus ke dalam daging dan membuat para pasukan Namrud tewas. Sementara Namrud masih selamat dan menyaksikan kekalahan pasukannya oleh nyamuk.

Tetapi, Allah mengirim nyamuk masuk ke lubang hidung Namrud. Nyamuk itu hidup dan tinggal di dalamnya selama empat ratus tahun. Hal itu membuat Namrud hidup penuh kesengsaraan karena nyamuk yang bersarang di kepalanya. 

"Namrud hidup seperti orang yang tidak waras. Setiap hari, ia memukuli kepalanya sendiri dengan palu, hingga membuat orang merasa iba dan kasihan terhadapnya," dikutip dalam buku 40 kisah akhir hidup kezaliman makhluk-makhluk Allah

Selama empat ratus tahun Namrud hidup penuh penderitaan hingga kemudian dia tewas dengan mengenaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement