Rabu 18 May 2022 14:45 WIB

Arab Saudi akan Perkenalkan Budaya Musik di Sekolah

Sekolah mendukung pengembangan keterampilan artistik dasar bagi siswa.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Ani Nursalikah
Suasana sekolah tatap muka di Arab Saudi, Agustus 2021. Arab Saudi akan Perkenalkan Budaya Musik di Sekolah
Foto: SPA
Suasana sekolah tatap muka di Arab Saudi, Agustus 2021. Arab Saudi akan Perkenalkan Budaya Musik di Sekolah

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Komisi Musik Arab Saudi pada Senin (16/5/2022) meluncurkan kegiatan ekstra kurikuler yang disebut “Budaya Musik” di sekolah-sekolah Saudi bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan.  

Inisiatif baru ini akan menyediakan konten pengayaan pada platform 'Madrasati', platform pendidikan online, dengan tujuan memberikan siswa yang tertarik dengan gagasan yang jelas tentang musik, keterampilan menulis catatan musik, dan mempelajari teknik seniman internasional.   

Baca Juga

Ini juga akan memungkinkan siswa untuk memahami dan membedakan antara gaya musik populer di Kerajaan dan untuk mengidentifikasi alat musik. Kegiatan ini membahas berbagai topik dan definisi umum di setiap episode dengan penjelasan rinci tentang konsep teknis, teori dan aturan, pemilihan berbagai alat musik, klasifikasi, pembuatan, dan teknik bermain.  

Kegiatan ini akan membahas topik yang berbeda di kelas virtual pada platform Madrasati, seperti 'A Brief About Some Musical Personalities', dan 'The Saudi Musical Heritage'.  Ini akan memperkenalkan siswa pada Berbagai gaya musik tradisional dari berbagai daerah di Kerajaan.  

 

Patut dicatat, pada tahun ajaran 2022 menjadi saksi masuknya 100 sekolah swasta untuk pengajaran musik dalam programnya. Kementerian Kebudayaan mendukung sekolah dengan menyediakan alat musik dan memberikan dukungan yang diperlukan untuk pengembangan keterampilan artistik dasar bagi siswa.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement