Masjid Bersejarah di Blackburn akan Direnovasi

Kamis , 26 May 2022, 17:17 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Masjid e Rizwan yang terletak di Newton Street, Blackburn, Inggris, dibangun pada 1970-an. Dalam waktu dekat, proyek renovasi masjid akan dilakukan.

 

Terkait

 

Baca Juga

Gambar drone baru menunjukkan atap dan eksterior bangunan mulai terbentuk yang terletak dekat dengan Lidl baru di Nextgate. Perkiraan biaya renovasi dikatakan lebih dari 800 ribu poundsterling. Masjid yang baru nantinya diperkirakan bisa menampung 450 jamaah. 

“Pekerjaan telah dimulai di masjid, bagian dalam bangunan telah benar-benar hancur. Ini adalah salah satu masjid terpanjang yang didirikan di wilayah ini dan banyak orang akan mengingat pengalaman pernikahan pertama mereka di aula ini pada tahun tujuh puluhan dan delapan puluhan," kata seorang juru bicara masjid seperti dilansir Lancashire Telegraph pada Kamis (26/5/2022).

"Kami berharap untuk mempertahankan tampilan lama tetapi membuatnya menjadi sesuatu yang lebih modern yang melayani masyarakat lokal. Saat ini, kami sedang menggalang dana dan menjangkau orang-orang dari seluruh komunitas untuk membantu mendukung proyek tersebut," katanya.

Pada 2019, pengurus Asosiasi Muslim Kokni diberi izin perencanaan untuk membangun kembali dan memperluas masjid. Ekstensi bertujuan untuk menyediakan ruang lantai ibadah wanita dan pria, serta fasilitas mencuci yang lebih baik, fasilitas persiapan pemakaman, perpustakaan, ruang IT, ruang penyimpanan dan kantor. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini