94 Calon Jamaah Haji Tanjungpinang Berangkat Tahun Ini

Ahad , 29 May 2022, 22:25 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib berjamaah menghadap Kabah di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M.  94 Calon Jamaah Haji Tanjungpinang Berangkat Tahun Ini
Jamaah haji sedang melaksanakan shalat wajib berjamaah menghadap Kabah di Masjidil Haram pada musim haji 1440 H / 2019 M. 94 Calon Jamaah Haji Tanjungpinang Berangkat Tahun Ini

IHRAM.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Kepri Ahmad Husein menyampaikan 94 orang calon jamaah haji (Calhaj) di daerah itu akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada musim haji tahun 2022.

 

Terkait

"Jumlah jamaah yang akan berangkat tahun ini tidak sebanyak seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, terkait keberangkatan perlu dipersiapkan dengan baik," kata Husein, Ahad (29/5).

Baca Juga

Ia menjelaskan sebelum keberangkatan, 94 calon jamaah haji tersebut akan mengikuti dua kali manasik haji. Di sini nanti ada pengecekan kesehatan, juga akan diberikan bekal tata cara berhaji, SOP pesawat, kesehatan, kelengkapan dokumen, barang bawaan, dan sebagainya.

"Kita mempersiapkan secara matang agar pemberangkatan jamaah berjalan dengan baik dan sukses. Selain itu, kita memastikan kesiapan jemaah baik secara fisik maupun kelengkapannya," ujar Husein.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan rasa syukur karena tahun ini 94 JCH Tanjungpinang dapat memenuhi panggilan beribadah ke tanah suci Makkah. Sejumlah persiapan telah dilakukan Pemkot Tanjungpinang untuk pemberangkatan calon jamaah haji ke tanah Suci Makkah.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur setelah sempat tertunda dua tahun, tahun ini calon jamaah haji Tanjungpinang bisa berangkat ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam kelima," kata Rahma.

Rahma menyebut tahun ini Tanjungpinang mendapat kuota haji sebanyak 94 orang terdiri dari 35 orang calon jamaah haji laki-laki dan 59 orang calon jamaah haji perempuan. Untuk jamaah calon haji tertua berumur 64 tahun sebanyak dua orang dan yang termuda, satu orang berusia 21 tahun.

Ia berharap dukungan semua pihak agar mempersiapkan keberangkatan calon jamaah haji ke embarkasi Batam yang direncanakan pada 14 Juni 2022. "Penting untuk pastikan kesehatan dan segala keperluan jamaah. Jangan sampai ada kendala," ucap Rahma.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini