Jumat 03 Jun 2022 01:40 WIB

Gubernur Sumbar: Embarkasi Padang akan Jadi Penerbangan Haji Pertama

Calon jamaah haji Sumbar sipa berangkat ke Makkah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah
Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi. Gubernur Sumbar: Embarkasi Padang akan Jadi Penerbangan Haji Pertama
Foto: Pemprov Sumbar
Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi. Gubernur Sumbar: Embarkasi Padang akan Jadi Penerbangan Haji Pertama

IHRAM.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi meninjau Asrama Haji Embarkasi Padang, Kamis (2/6/2022). Mahyeldi ingin memastikan kesiapan Embarkasi Padang untuk memberangkatkan calon jamaah haji dari Sumatra Barat dan Bengkulu pada musim haji 2022.

"Diharap kepada seluruh petugas di lokasi ini betul-betul memahami tentang tugas masing masing. Karena itu kita periksa kesiapan asrama kita, tempat istirahat jamaah, bagaimana supaya terfasilitasi dengan maksimal," kata Mahyeldi.

Baca Juga

Mahyeldi mengatakan jamaah haji yang tergabung ke dalam kelompok terbang (kloter) pertama akan diberangkatkan pada Sabtu (4/6/2022). Menurut Mahyeldi, pelepasan kloter pertama di Embarkasi Padang akan menjadi penerbangan pertama di Indonesia. Karena itu, gubernur berharap persiapan sudah matang dan seluruh petugas betul-betul memahami tentang tugas masing masing dengan baik.

"Alhamdulillah dari informasi tadi belum ada yang sakit dan dalam keadaan sehat semuanya dan juga bisa berangkat sesuai jadwal yang telah ditentukan. Kepada jamaah saya mengimbau untuk memastikan barang yang dibawa sudah sesuai ketentuan jenisnya dan beratnya," ucap Mahyeldi.

Embarkasi haji Padang akan memberangkatkan 2.840 jamaah ke tanah suci Makkah. Sebanyak 2.093 orang merupakan calon jamaah haji dari Sumatra Barat dan 747 calon jamaah haji dari Bengkulu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement