Jamaah RI Jadi yang Pertama Tiba di Saudi

Sabtu , 04 Jun 2022, 16:07 WIB Reporter :A Syalaby Icshan/ Redaktur : Agung Sasongko
 Rombongan Kloter 1 dari Embarkasi Solo (SOC) tiba di Bandara Prince Amir Mahmud International Airport (AMMA) Madinah, Sabtu (4/6) pukul 08.58 Waktu Arab Saudi (WAS).
Rombongan Kloter 1 dari Embarkasi Solo (SOC) tiba di Bandara Prince Amir Mahmud International Airport (AMMA) Madinah, Sabtu (4/6) pukul 08.58 Waktu Arab Saudi (WAS).

IHRAM.CO.ID,  MADINAH -- Jamaah haji asal Indonesia menjadi jamaah haji pertama di dunia yang datang ke Arab Saudi. Jamaah haji Kloter 1 dari Embarkasi Solo (SOC) tersebut tiba di Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz di Madinah, Arab Saudi pada Sabtu (4/6) pukul 08.58 WAS.

 

Terkait

"Mungkin secara resmi seluruh dunia karena kegiatan haji sendiri secara resmi baru dimulai sekarang. Kalau ada jamaah dari negara lain yang datang mungkin itu bukan yang secara resmi diorganisasi kan seperti jamaah kita sekarang,"ujar Dubes RI untuk Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad di Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, Sabtu (4/6).

Baca Juga

Abdul Aziz pun berharap jamaah asal Indonesia bisa melakukan ibadah dengan baik selama di Tanah Suci. "Kita harapkan mereka menjadi haji yang mabrur,"jelas dia.

Pada Sabtu ini, tujuh kloter yang berasal dari lima Embarkasi yakni Embarkasi Solo, Jakarta-Pondok Gede, Jakarta-Bekasi, Padang, Surabaya dijadwalkan tiba di Madinah. Mereka berjumlah sebanyak 2.776 orang. Untuk musim haji tahun ini, Indonesia mendapatkan kuota 100.051 orang beserta 1.905 petugas.

Deputi Menteri Haji untuk Kerajaan Arab Saudi Abduraahman Al Bejawi mengungkapkan, pihaknya sudah terbiasa dan profesional dalam menangani jamaah haji. Terlebih, ujar dia, jamaah haji yang datang tidak sebanyak sebelum adanya pandemi.

"Kita akan berusaha insya Allah haji tahun ini menjadi haji yang sukses,"ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini