Sebanyak 404 Calhaj Kabupaten Bekasi Berangkat ke Tanah Suci

Jumat , 10 Jun 2022, 19:30 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Keberangkatan jamaah haji (ilustrasi)
Keberangkatan jamaah haji (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melepas keberangkatan 404 orang jamaah calon haji kelompok terbang pertama daerah itu di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jumat.

 

Terkait

Pelepasan rombongan pertama jamaah calon haji itu dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Ahmad Sanukri, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Muhammad Horison Ramadan, serta perwakilan unsur Forkopimda.

Baca Juga

"Saya berpesan kepada jamaah haji agar dapat melaksanakan segala aturan dan ketentuan dalam haji dengan tertib, sampai selesai rangkaian ibadah haji di Tanah Suci," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi.

Dia meminta jamaah calon haji bisa menjaga kondisi fisik agar tetap sehat mengingat kondisi cuaca di Saudi Arabia berbeda dengan di Indonesia.

Sekda berharap jamaah calon haji Kabupaten Bekasi dapat menjadi teladan bagi jamaah haji daerah lain dan dapat kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang mabrur.

"Saya juga berpesan agar jamaah haji memanjatkan doa agar bangsa kita tetap dalam kondisi damai, tentram, sejahtera, khususnya untuk Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi," katanya.

Dedy mengatakan pemberangkatan jamaah calon haji ini merupakan yang pertama kali digelar usai meredanya pandemi COVID-19 ini. Kondisi ini harus disyukuri karena jamaah calon haji Indonesia sudah diperbolehkan berangkat menunaikan ibadah haji oleh otoritas pemerintah kerajaan Arab Saudi.

"Walaupun secara bertahap tidak sesuai dengan kuota seluruhnya sebelum pandemi, ini suatu awal, semoga ini dimulainya lagi dibuka untuk kloter jamaah haji termasuk di Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Ahmad Sanukri mengatakan jamaah calon haji pada kloter pertama Kabupaten Bekasi atau kloter 10 secara nasional ini berjumlah 404 jamaah dengan didampingi enam petugas kloter.

"Petugas kloter terdiri dari satu TPHI yaitu ketua kloter, satu TPIHI yaitu pembimbing ibadah haji, kemudian dua orang tenaga kesehatan haji Indonesia yaitu satu dokter dan satu paramedis, serta dua TPHD atau tim pembimbing haji daerah," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini