Presiden Tanzania Tiba di Jeddah untuk Umroh

Rabu , 15 Jun 2022, 12:00 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
   Presiden Tanzania Tiba di Jeddah untuk Umroh. Foto: Ilustrasi tawaf
Presiden Tanzania Tiba di Jeddah untuk Umroh. Foto: Ilustrasi tawaf

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Presiden Republik Persatuan Tanzania Samia Suluhu Hassan tiba di Jeddah, Arab Saudi untuk melakukan umroh pada Selasa (14/6/2022).

 

Terkait

Dilansir dari laman Saudi Gazette pada Rabu (15/6/2022), Setibanya di Bandara Internasional King Abdulaziz, dia diterima oleh Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan gubernur wilayah Makkah, Pangeran Khaled Al-Faisal dan sejumlah pejabat. 

Baca Juga

Adapun pelaksanaan umroh bagi umat Muslim dari berbagai negara terus berdatangan ke Tanah Suci semenjak pelonggaran aturan yang diputuskan Kerajaan Arab Saudi terkait penanganan Covid-19 . Para jamaah yang telah lama rindu berumrah pun memadati setiap sudut kota Makkah dan Madinah khususnya Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. 

Sebelumnya Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi Mengeluarkan 23 juta izin sejak awal musim umroh dibuka. Juru bicara layanan haji dan umrah Hisyam Al-Saeed mengatakan warga, penduduk, dan pengunjung yang datang dari luar Arab Saudi bisa mendapatkan izin umroh selama bulan suci Ramadhan.

Sebanyak 56 negara telah mendapatkan layanan penerbitan izin umroh sebelum memasuki Arab Saudi hingga saat ini. Layanan ini, membantu mereka yang ingin melakukan umrah untuk merencanakan perjalanan yang sesuai untuk mereka.

Pada awal Mei, Arab Saudi mencatat ada lebih dari 1,5 juta orang mengunjungi Madinah semenjak awal musim umrah tahun ini. Menurut sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Kementerian Haji dan departemen umrah Madinah, tepatnya 1.542.960 jamaah telah mengunjungi Masjid Nabawi.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini