Rabu 15 Jun 2022 13:13 WIB

Chicago Punya Museum Alquran Baru

Sebuah Museum Alquran telah dibuka di Chicago, Amerika Serikat.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Koleksi Alquran di Museum (ilustrasi)
Foto: Republika TV/Syahruddin El-Fikri
Koleksi Alquran di Museum (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, CHICAGO — Sebuah Museum Alquran telah dibuka di Chicago, Amerika Serikat. Museum ini memamerkan berbagai koleksi dari manuskrip Alquran bersejarah. 

Seperti dilansir Iqna.ir pada Rabu (15/6) Institut Kedokteran dan Sains Islam Internasional Nagamia (NIIMS) yang berbasis di Illinois mengumumkan pembukaan koleksi Alquran langka, Alquran antik dan manuskrip Alquran di Museum NIIMS di Rolling Meadows, Chicago IL.

Baca Juga

Beberapa Alquran yang dipamerkan di Museum itu berumur 600 tahun. Beberapa di antaranya adalah Alquran bersejarah tertua di Amerika Serikat.

Koleksi di Museum ini mencakup hampir 100 Alquran dan manuskrip Alquran, semuanya ditulis dengan tangan dan beberapa di antaranya di atas bambu, pohon palem dan kulit.  NIIMS menjadi Perpustakaan dan Museum pertama di negara ini yang memperolehya.

“Kami merasa terhormat untuk memamerkannya di Museum NIIMS," kata pejabat NIIMS.

NIIMS menegaskan bahwa koleksi Alquran dan manuskrip Alquran yang sekarang dipajang di Museum NIIMS tidak ternilai harganya. NIIMS mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan berdonasi ketika mengunjungi Museum ini.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement