Kamis 16 Jun 2022 21:10 WIB

61 Calhaj Parapare Dijadwalkan Berangkan 17 Juni

Jamaah asal Pareparet ergabung dalam kelompok terbang pertama Embarkasi Makassar.

  Calon jamaah haji memasuki Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulsel.  (ilustrasi)
Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Calon jamaah haji memasuki Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulsel. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 61 calon haji asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dijadwalkan berangkatke Tanah Suci dari Embarkasi Makassar pada Jumat, 17 Juni 2022. Jamaah asal Pareparet ergabung dalam kelompok terbang pertama Embarkasi Makassar, yang juga meliputi 209 calon haji asal Kota Makassar dan 119 calon haji asal Kabupaten Soppeng.

Pada acara pelepasan jamaah calon haji menuju ke Asrama Haji Kota Makassar, Kamis (16/6/2022), Wali Kota Parepare Taufan Pawe menekankan pentingnya jamaah memahami manasik haji."Namanya rukun haji kalau tertinggal maka tidak sempurna hajinya. Tetapi kalau wajib haji yang dia tidak penuhi ada jalan keluarnya yaitu bayar dam atau fidyah (denda). Ini contohnya," kata dia.

Baca Juga

Dia juga meminta jamaah dariKota Parepare menjalankan peran sebagai duta Kota Pareparedan duta Sulawesi Selatan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci."Kita berharap kloter pertama ini bisa menjadi suri teladan yang baik bagi calon jemaah haji selanjutnya," katanya.

"Semoga menjadi haji yang mabrur dan maslahat bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan agama," ia menambahkan.

Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi MakassarKhaeroni mengatakan bahwa 393 calon haji dalam kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Makassar sudah menjalani vaksinasi dan dinyatakan bebas dariCOVID-19 menurut hasil pemeriksaan.

Menurut dia, jamaah dalam kloter pertama Embarkasi Makassar akan diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar ke Madinah, Arab Saudi, pada 17 Juni 2022 pukul 00.30 WITA menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 1101.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan itu mengimbau jamaah menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan kembali ke Tanah Air dalam keadaan selamat dan sehat.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement