Rabu 22 Jun 2022 20:20 WIB

Kabupaten Badung Lepas 77 Calhaj Menuju Tanah Suci

Kabupaten Badung di Provinsi Bali melepas jamaah haji menuju Tanah Suci.

Jamaah haji Indonesia yang telah bergeser ke Makkah dari Madinah melaksanakan umrah wajib di Masjidil Haram, Rabu (15/6).
Foto: dok. MCH
Jamaah haji Indonesia yang telah bergeser ke Makkah dari Madinah melaksanakan umrah wajib di Masjidil Haram, Rabu (15/6).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Pemerintah Kabupaten Badung di Provinsi Bali melepas jamaah calon haji dari wilayahnya menuju ke Tanah Suci pada Rabu."Kami mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten Badung tahun 2022 ini dengan iringan doa, semoga selalu dalam lindungan dan bimbingan dari Allah," kata Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Mangupura, Rabu (22/6/2022).

Ia berharap 77 orang calon haji dari Kabupaten Badung mendapat pelayanan baik dan bisa menunaikan ibadah dengan baik selama berada di Tanah Suci."Semoga dengan pelayanan maksimal ini jamaah calon haji dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah ini dengan baik dan dapat kembali ke Tanah Air dengan selamat dan menjadi haji mabrur," katanya.

Baca Juga

Dia mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang hendak menunaikan ibadah haji."Kami di Badung juga sudah menyiapkan dua orang pendamping haji agar jamaah haji kami ini betul-betul mendapatkan pelayanan yang bagus," katanya.

Ia mengatakan bahwa jamaah calon haji asal Badung diberangkatkan ke Arab Saudi dari daerah Embarkasi Surabaya.Dari Kabupaten Badung, ia melanjutkan, jamaah calon haji diberangkatkan menuju ke daerah embarkasi melalui jalur darat.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan jamaah calon haji yang awalnya ingin berangkat menggunakan pesawat, bahwa secara tegas kami bersama panitia melarang agar jangan sampai jadwal yang sudah ditetapkan tidak nyambung. Maka kami putuskan untuk menggunakan jalur darat dan kami pastikan itu gratis sampai ke embarkasi dan saat kepulangan pun akan kami jemput," ia menjelaskan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung Komang Giriyasa mengatakan bahwa pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 ada 77 warga Badung yang diberangkatkan ke Tanah Suci. Menurut dia, jamaah calon haji asal Kabupaten Badung usianya berkisar antara 24 sampai 64 tahun.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement