Jumat 24 Jun 2022 18:28 WIB

Calon Jamaah Haji Kloter 10 Embarkasi Batam masuk Asrama Haji Jambi

Seluruh jamaah tersebut akan menginap di asrama haji selama satu malam.

Asrama Haji JambiCalon Jamaah Haji Kloter 10 Embarkasi Batam masuk Asrama Haji Jambi
Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Asrama Haji JambiCalon Jamaah Haji Kloter 10 Embarkasi Batam masuk Asrama Haji Jambi

IHRAM.CO.ID, JAMBI -- Sebanyak 448 calon jamaah haji Jambi yang tergabung dalam Kelompok Terbang 10 Embarkasi Batam masuk ke Asrama Haji Jambi menjalani proses administrasi.

"Pada hari ini jamaah calon haji sudah mulai masuk asrama haji untuk menjalani proses administrasi, dari Embarkasi Antara Jambi, besok jamaah calon haji berangkat menuju Embarkasi Batam," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Zoztafia, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga

Sebanyak 448 calon haji yang masuk ke Asrama Haji Jambi tersebut di antaranya jamaah calon haji asal Kabupaten Kerinci 121 orang, dari Kota Sungai Penuh 47 orang, dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat 137 orang, dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur 24 orang dan dari Kota Jambi 119 orang.

Di Asrama Haji Jambi, calon jamaah haji menjalani serangkaian kegiatan administrasi dengan skema pelayanan terpadu satu pintu. Mulai dari pemeriksaan kesehatan, penyerahan atribut ibadah haji, hingga penyerahan gelang identitas, kartu identitas dan visa calon haji.

Seluruh jamaah tersebut akan menginap di asrama haji selama satu malam, selanjutnya pada Sabtu (25/6/2022) jamaah pada pukul 09.20 WIB dari Embarkasi Antara Jambi menuju Embarkasi Batam. Dari Embarkasi Batam, jamaah pada pukul 12.50 WIB berangkat menuju Kota Jeddah, Arab Saudi dan diperkirakan tiba di Jeddah pada 24 Juni pukul 16.00 waktu setempat.

Zoztafia mengimbau keluarga calon haji dari daerah untuk tidak ikut mengantarkan jamaah calon haji ke Asrama Haji, cukup mengantar keberangkatan di daerah saja. Saat jamaah calon haji berada di Asrama Haji, keluarga tidak dapat menemui calon jamaah haji karena sudah merupakan tanggung jawab dari pemerintah dan calon jamaah haji harus istirahat untuk mempersiapkan kondisi kesehatan berangkat menuju Jeddah, Arab Saudi.

"Kepada calon jamaah haji kami imbau agar memanfaatkan waktu istirahat di Asrama Haji dengan sebaik mungkin, dan jika ada keluhan segera melapor ke petugas," kata Zoztafia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement