Dewan Kriket Inggris Restui Pemain Muslim Berhaji

Sabtu , 25 Jun 2022, 21:39 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Ani Nursalikah
Pemain kriket Inggris Muslim, Ali Rashid. Dewan Kriket Inggris Restui Pemain Muslim Berhaji
Pemain kriket Inggris Muslim, Ali Rashid. Dewan Kriket Inggris Restui Pemain Muslim Berhaji

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Dewan Kriket Inggris dan Wales (ECB) memberikan memberi restu kepada salah satu pemain kriket Muslim, yakni Adil Rashid untuk bisa menjalankan ibadah haji. Dukungan tersebut memungkinkan Ali Rashid berhaji tahun ini meski dirinya harus melewatkan beberapa pertandingan Kriket Inggris melawan India.

 

Terkait

Seperti dilansir About Islam, Rashid adalah seorang pemain kriket dan Muslim yang taat. Ia kini telah bersiap menunaikan ibadah haji. Hal ini setelah dirinya bertanya kepada Direktur pelaksana tim Kriket Inggris, Rob Key tentang niatnya untuk berhaji. Rob Key lun mendorong Rashid agar bisa menunaikannya.

Baca Juga

Selama melaksanakan ibadah haji tahun ini 7-12 Juli, Rashid kemungkinan akan melewatkan tiga laga perdana di T20Is dan laga internasional perdana di ODI. Rashid bukan satu-satunya pemain kriket internasional yang melakukan haji tahun ini.

Ada juga pemain kriket Bangladesh Mushfiqur Rahim yang harus melewatkan tur timnya ke Hindia Barat untuk bisa berhaji. Ini bukan pertama kalinya ECB mendukung pemain kriket Muslim.

Awal bulan ini, ECB menunjuk badan inklusi Muslim sebagai penasihat setelah pemain Yorkshire Azeem Rafiq menceritakan budaya kriket Inggris yang rasis secara institusional di hadapan komite parlemen Oktober lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini