5 Juta Orang Telah Kunjungi Acara Jeddah Season 2022

Rabu , 29 Jun 2022, 01:00 WIB Reporter :Gumanti Awaliyah/ Redaktur : Muhammad Hafil
Suasana festival di Kota Tua Jeddah, Kamis (20/9). Festival itu digelar terkait peringatan  Hari Nasional Arab Saudi yang akan jatuh pada 23 September nanti.
Suasana festival di Kota Tua Jeddah, Kamis (20/9). Festival itu digelar terkait peringatan Hari Nasional Arab Saudi yang akan jatuh pada 23 September nanti.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH – Lebih dari lima juta jiwa dari 129 negara tercatat telah berkunjung ke acara Jeddah Season 2022. Angka ini sekaligus memecahkan rekor sebagai jumlah pengunjung terbanyak sejak acara bergengsi tersebut diluncurkan.

 

Terkait

Baca Juga

Musim ini juga berhasil menarik perhatian media lokal dan internasional, dengan lebih dari 11 ribu artikel berita yang diterbitkan dalam 26 bahasa. Liputan media di Jeddah Season mencapai 68 negara dan telah ditonton lebih dari 250 juta kali.

Dilansir dari Arab News, Selasa (28/6/2022), Jeddah Season kali ini menyelenggarakan lebih dari 2.800 acara yang terdiri atas event seni, hiburan dan budaya. Selain itu, Jeddah Season juga memiliki dampak substantif pada perkembangan ekonomi kerajaan.

Musim ini juga sukses mendorong aktivitas di beberapa sektor, menciptakan lebih dari 74 ribu kesempatan kerja bagi warga lokal. Saat menyelesaikan programnya dalam 5 hari, Jeddah Season telah terbukti menjadi kisah sukses regional.

 

Sumber 

https://www.arabnews.com/node/2112016/saudi-arabia

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini