Parlemen Arab Memuji Upaya Saudi Memfasilitasi Layanan Jamaah Haji

Jumat , 08 Jul 2022, 14:06 WIB Reporter :Mabruroh/ Redaktur : Ani Nursalikah
Jamaah haji Abdallah Al Otaibi, dari Arab Saudi, menerima secangkir air Zamzam suci selamat datang pada saat kedatangannya di kamp tenda Mina, selama haji, di Makkah, Arab Saudi, Kamis, 7 Juli 2022. Parlemen Arab Memuji Upaya Saudi Memfasilitasi Layanan Jamaah Haji
Jamaah haji Abdallah Al Otaibi, dari Arab Saudi, menerima secangkir air Zamzam suci selamat datang pada saat kedatangannya di kamp tenda Mina, selama haji, di Makkah, Arab Saudi, Kamis, 7 Juli 2022. Parlemen Arab Memuji Upaya Saudi Memfasilitasi Layanan Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, KAIRO -- Ketua Parlemen Arab Adel bin Abdul Rahman Al-Asoomi memuji upaya luar biasa Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman, Wakil Perdana Menteri, dan Menteri Pertahanan, dalam memfasilitasi semua layanan yang diberikan kepada peziarah.

 

Terkait

Al-Asoomi mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan hari ini, upaya ini mencerminkan kepedulian yang diberikan Penjaga Dua Masjid Suci dan pemerintahnya yang diwakili oleh kementerian dan sektor untuk memfasilitasi kinerja ritual haji. Hal tersebut diwujudkan dengan meluncurkan beberapa inisiatif strategis dalam Visi Saudi 2030, yang bertujuan untuk mengembangkan sektor haji dan umrah untuk mencapai aspirasi dan visi Raja Salman dan Putra Mahkota.

Baca Juga

 

Al-Asoomi menyoroti langkah-langkah yang diambil Kerajaan untuk menerima para peziarah dan memfasilitasi pergerakan mereka saat melakukan ritual haji. Termasuk juga upaya Saudi memperkuat tindakan pencegahan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para peziarah selama melakukan ritual haji.

 

“Termasuk menciptakan suasana ketenangan penuh dengan keamanan, kenyamanan, stabilitas dan keselamatan, berdasarkan arahan kepemimpinan Saudi,” kata Al-Asoomi dilansir dari Saudi Gazette, Jumat (8/7/2022).

Al-Asoomi mengatakan upaya Kerajaan yang tak henti-hentinya dalam hal ini bukanlah hal baru. Ini kata dia, menunjukkan Arab Saudi telah memberikan pelajaran yang menginspirasi dalam manajemen krisis setelah dua musim luar biasa yang dipengaruhi oleh dampak pandemi Covid-19.

 

“Kerajaan membuktikan kepada seluruh dunia kemampuannya untuk mengatasi setiap krisis yang mungkin dihadapi para peziarah, memfasilitasi ritual mereka, memberikan kenyamanan dan perhatian maksimal terhadap kesehatan para peziarah dalam situasi yang menantang,” kata dia.

 

https://saudigazette.com.sa/article/622713/SAUDI-ARABIA/Arab-Parliament-praises-Saudi-Arabias-efforts-in-facilitating-services-for-pilgrims

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini