Senin 11 Jul 2022 13:00 WIB

Arab Saudi Gunakan Teknologi Terbaru Pantau Keamanan Jamaah Haji

Teknologi mutakhir digunakan Arab Saudi untuk pantau keamanan jamaah haji.

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Jamaah haji melaksanakan tawaf mengelilingi Ka'bah.
Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
Jamaah haji melaksanakan tawaf mengelilingi Ka'bah.

IHRAM.CO.ID,MINA -- Arab Saudi menggunakan teknologi terbaru untuk memantau pergerakan jamaah haji dan memastikan keselamatan dan keamanan mereka.

Dilansir di laman arabnews.com, kamera di darat dan dipasang pada helikopter yang terbang di atas tempat suci terhubung ke pusat operasi di mana informasi dianalisis secara real time untuk memastikan bahwa keadaan darurat ditangani dengan cepat dan efisien. Kepresidenan Keamanan Negara mengatakan bahwa pusat operasi gabungan mutakhirnya dilengkapi dengan teknologi terbaru yang telah meningkatkan tingkat koordinasi antara kepresidenan dan organisasi keamanan lainnya yang terlibat dalam memastikan bahwa haji tahun ini berjalan semulus mungkin.

Baca Juga

Angkatan Udara Kerajaan Saudi bertanggung jawab untuk mengelola wilayah udara di atas tempat-tempat suci, selain mendukung sektor pemerintah terkait lainnya.

Menurut komandan kelompok RSAF yang berpartisipasi, Kolonel Khaled bin Abdullah Al-Mutairi, tim RSAF menggunakan beberapa helikopter yang dilengkapi dengan teknologi terbaru dan juga mengawasi lalu lintas udara semua pesawat yang berpartisipasi dalam misi haji dari sektor lain.

Menteri Dalam Negeri Saudi dan Ketua Komite Haji Tertinggi Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Naif menghadiri upacara dan parade militer yang menunjukkan langkah-langkah keamanan yang bertujuan untuk memastikan keselamatan jamaah yang mengambil bagian dalam ziarah tahunan tahun ini, Senin (4/7/2022).

Pangeran Abdulaziz menyaksikan personel keamanan mendemonstrasikan bagaimana mereka akan menangani sejumlah kemungkinan skenario.

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2120196/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement