Senin 11 Jul 2022 20:00 WIB

Masjid Istiqlal Terima Penghargaan Masjid Paling Bersih dan Hijau

Masjid Istiqlal Jakarta menerima penghargaan sebagai masjid paling bersih dan hijau

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Masjid Istiqlal

Menurut dia, pemadam kebakaran tersebut tidak hanya bertugas untuk memadamkan api, tapi juga mengantisipasi berbagai insiden lainnya. “Jadi kalau ada ular, kalau anak-anak tercebur di sungai, terjepit lift, konleting listrik , maka tugasnya pemadam kebakaran itu untuk memberikan pencegahan dini,” ujar Prof Nasaruddin.

Selain mendapat penghargaan dari Bank Dunia, menurut dia, ada juga dua laboratorium yang menilai Istiqlal sebagai satu-satunya masjid yang bebas Covid-19 di Jakarta. “Ada penilaian terakhir ini dua laboratorium yang pernah menguji pada masa pandemi, Istiqlal menjadi satu-satunya rumah ibadah atau masjid di Jakarta ini yang tidak ditemukan virus Corona,” jelas dia. 

Dia menambahkan, dua lembaga penelitian itu sangat terkenal di Jakarta. Menurut dia, mereka juga meneliti ruang utama di Masjid Istiqalal dan hasilnya ternyata bebas Covid-19. “Mereka itu meneliti kenapa tempat wudhunya tidak ada virus Corona, Omicron maupun Delta? Di Ruang utamanya yang luas begitu juga gak ada,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement