Kamis 14 Jul 2022 16:15 WIB

Debarkasi Padang Siap Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter Perdana

Debarkasi Padang menyatakan diri siap menyambut kedatangan jamaah haji dari Saudi.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Seorang calon haji melambaikan tangan kepada keluarganya sebelum memasuki pesawat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Sumatera Barat, Sabtu (4/6/2022). Sebanyak 393 jamaah calon haji tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama asal Padang mulai diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi.
Foto:

Terkait pendistribusian koper jamaah, Kakanwil meminta pihak yang langsung menanganinya dapat mendistribusikan dengan baik. Perihal barang bawaan jamaah ini menjadi perhatian khusus, agar seluruhnya dapat terdistribusi dengan baik.

Sebelumnya, ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah apik dalam berkoordinasi, sehingga sukses memberangkatkan jamaah haji dari Embarkasi Padang untuk musim haji 2022. 

Salah satu peserta rapat, Imamura Ginting dari pihak Angkasa Pura II, menjelaskan alur atau flow imigrasi, bagasi dan pengangkutan jamaah haji di bandara. Hal ini berlaku tidak hanya untuk jamaah haji asal Sumbar, tetapi juga jamaah haji Debarkasi antara Bengkulu.

Imamura Ginting menilai pelayanan asrama haji Padang pada waktu pemberangkatan kemarin sangat baik. Ia juga menyampaikan informasi dari Garuda, bahwa proses pemberangkatan jamaah haji dari Embarkasi Padang tahun ini dinilai terbaik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement