Jumat 15 Jul 2022 19:39 WIB

Air Zamzam Jatah Jamaah Haji Sumbar Telah Sampai ke Kabupaten-Kota

Kabupaten/Kota di Sumbar telah menerima air zamzam untuk jamaah haji.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
 Air Zam-Zam Jatah Jamaah Haji Sumbar Telah Sampai ke Kabupaten-Kota. Foto:  Pabrik pengemasan botol air zamzam King Abdullah Bin Abdulaziz di Makkah, Arab Saudi kembali beroperasi sejak tahun lalu.
Foto: Saudi Gazette
Air Zam-Zam Jatah Jamaah Haji Sumbar Telah Sampai ke Kabupaten-Kota. Foto: Pabrik pengemasan botol air zamzam King Abdullah Bin Abdulaziz di Makkah, Arab Saudi kembali beroperasi sejak tahun lalu.

IHRAM.CO.ID,PADANG--Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumatra Barat, Helmi, mengatakan jamaah haji Sumbar akan mendapatkan satu botol air zam-zam dengan kapasitas lima liter yang akan diterima jamaah langsung di daerah mereka masing-masing.

Helmi menyebut air zam-zam sudah mulai didistribusikan melalui Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota yang nantinya akan diserahkan langsung bersamaan dengan kedatangan jamaah haji di Kabupaten/ Kota.

Baca Juga

"Sehingga ketika jamaah haji sudah sampai dirumah maka air zam-zam sebagai oleh-oleh dari tanah suci juga sudah dibawa kerumah mereka masing-masing, " kata Helmi, Jumat (15/7/2022).

Menurut Helmi, mekanisme ini diambil untuk memudahkan jamaah haji Sumbar untuk mendapatkan air zam-zam sebagai buah tangan dari tanah suci.

 

Ia berharap dengan mekanisme pelayanan pendistribusian air zam-zam seperti ini dapat memberikan kepuasan kepada jamaah haji.

Koordinator pelayanan air zamzam, Tan Gusli, melaporkan air zamzam telah didistribusikan secara aman dan lancar ke seluruh Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota.

"Alhamdulillah, Kantor Kemenag Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat telah menerima air zamzam, pendistribusian dapat berjalan lancar tanpa kendala," ucap Gusli.

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement