Sabtu 16 Jul 2022 17:18 WIB

Jamaah Haji yang Baru Pulang dari Tanah Suci Diimbau Tetap Pantau Kesehatan

Seluruh jamaah haji yang telah kembali diminta untuk peduli dengan kesehatannya.

Rep: Bowo S Pribadi/ Red: Agung Sasongko
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyambut para jamaah haji asal Kabupaten Pati yang baru saja tiba kembali di tanah air di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, didampingi Bupati Pati, Haryanto, Jumat (15/7) malam. Sebanyak 360 jamaah haji asal Kabupaten Pati  dalam kloter 1 Embarkasi Solo telah tiba kembali di tanah air dalam keadaan utuh.
Foto:

Sementara itu, Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surakarta, Masmin Afif menyampaikan, total jamaah yang diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 15.447 orang jamaah yang terbagi dalam  44 kloter.

Rinciannya 43 kloter berangkat dari Embarkasi Solo dan satu kloter dengan mengangkut 20 orang berangkat dari Embarkasi Pondok Gede, Jakarta.

Sampai dengan hari ini, jamaah haji asal Jawa Tengah yang wafat –bedasarkan informs terakhir-- sebanyak delapan orang. Selain itu, sebanyak 16 orang jamaah haji tengah dirawat di rumah sakit.

 

“Sebanyak enam orang jamaah dirawat di rumah sakit di Arab Saudi, sedangkan sisanya --10 orang jamaah-- dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah,” jelas Masmin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement