Senin 18 Jul 2022 11:30 WIB

Toko-Toko di Madinah Laris Manis selama Musim Haji

Oleh-oleh di Madinah laris selama musim haji.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Jamaah haji Indonesia mengunjungi kebun kurma milik keluarga Badui, Muhammad Hasan Ar-Raddadi di Madinah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Jamaah haji Indonesia mengunjungi kebun kurma milik keluarga Badui, Muhammad Hasan Ar-Raddadi di Madinah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Toko-toko di Madinah mengalami lonjakan pengunjung selama musim haji. Banyak dari peziarah yang berbelanja oleh-oleh saat mereka mengunjungi Masjid Nabawi dan situs-situs penting di kota suci itu setelah menunaikan ibadah haji.

Dilansir dari Arab News pada Senin (18/7/2022), Puluhan toko emas di dekat Masjid Nabawi mengalami peningkatan permintaan perhiasan. Banyak juga dari peziarah membeli pakaian, sajadah, rosario, dan berbagai jenis kurma yang ditanam di Madinah.

Baca Juga

Pemilik toko melaporkan bahwa rosario, sajadah, dan thobe Saudi dibeli oleh para peziarah untuk diberikan kepada orang yang mereka cintai di tanah air. 

Hampir setiap peziarah yang mengunjungi tempat-tempat suci kembali dengan membawa kurma untuk dibagikan kepada keluarga dan teman, dan yang paling populer adalah varietas Ajwa dan Safawi. Kurma segar juga terbukti populer di kalangan peziarah.

Musim haji tahun ini, telah selesai pada minggu kedua di bulan Juli ini. Sebanyak 1 juta jamaah melakukan ritual haji di masjidil harom.

Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 60 ribu orang. Jamaah haji pun dibatasi hanya untuk penduduk yang tinggal di Arab Saudi. 

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2123796/saudi-arabia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement