700 Pengawas Dikerahkan untuk Layanan di Masjidil Haram

Selasa , 19 Jul 2022, 10:06 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Ribuan jamaah haji mengelilingi Kabah di Masjidil Haram, di kota suci Mekah, Arab Saudi, Selasa, 5 Juli 2022.
Ribuan jamaah haji mengelilingi Kabah di Masjidil Haram, di kota suci Mekah, Arab Saudi, Selasa, 5 Juli 2022.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Sebanyak 700 pemantau atau pengawas tengah dikerahkan untuk mengawasi beberapa layanan di Masjidil Haram, Makkah.

 

Terkait

Dilansir dari laman Arab News pada Selasa (19/7/2022), Pemantau akan bekerja sama mengatur rencana lapangan untuk membersihkan dan mendisinfeksi Masjidil Haram beserta halamannya. Mereka juga akan memeriksa standar kesehatan layanan sterilisasi, kualitas layanan mobilitas, dan standar operasi untuk mendistribusikan air Zamzam ke seluruh masjid melalui wadah, air mancur minum, dan kereta pintar.

Baca Juga

Mereka juga akan bekerja mengawasi kemajuan pekerjaan di lapangan sepanjang waktu. Hal ini untuk mengukur tingkat kinerja dan melaksanakan perbaikan bekerja sama dengan departemen terkait yang melayani  jamaah di Masjidil Haram.

Di samping itu, tugas pemantau layanan termasuk mengawasi mekanisme teknis yang digunakan untuk mendistribusikan air Zamzam dan membersihkan masjid. Selain itu juga berpartisipasi dalam pengembangan layanan yang berkelanjutan.

Sementara pada haji tahun ini, Arab Saudi menerima satu juta jamaah internasional dan domestik. Jamaah datang dengan persyaratan ketat dibawah aturan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Selanjutnya, jamaah yang menunaikan ibadah haji ke Makkah tahun ini harus berusia di bawah 65 tahun.

 

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini