Al Azhar Butuh 3000 Guru Quran

Kamis , 21 Jul 2022, 14:36 WIB Reporter :Andrian Saputra/ Redaktur : Agung Sasongko
Ilustrasi Alquran.
Ilustrasi Alquran.

IHRAM.CO.ID, KAIRO — Pusat Islam Al Azhar Mesir membutuhkan sekitar 3000 guru Alquran untuk menjadi pengajar dan pembimbing penghafal Alquran. Seperti dilansir Iqna.ir pada Kamis (21/7/2022) seorang pejabat Pusat Islam Al Azhar, Hani Awda mengatakan bahwa  mereka membutuhkan para guru Alquran untuk mengajarkan dan membimbing menghafal Alquran pada anak-anak dan remaja. 

 

Terkait

Hani Awda mengatakan bahwa orang-orang  yang ingin bergabung dengan cabang Al Azhar sebagai guru Quran dapat mendaftarkan nama mereka di laman resmi Al Azhar pusat.

Baca Juga

Dia mengatakan salah satu syarat bagi mereka yang ingin menjadi guru Alquran di sejumlah cabang-cabang Al Azhar harus dapat menghafal Alquran dan  menguasai kaidah-kaidah Tajwid baik teori maupun praktik. Ia mengatakan panitia evaluasi kualitas guru  dari Al Azhar akan mengadakan ujian bagi orang-orang yang telah mengajukan lamaran. 

Mereka yang diterima akan bekerja di cabang Al Azhar dan mengajarkan Alquran kepada sekitar 350.000 anak-anak dan remaja. Sementara pejabat Al Azhar lainnya mengatakan sejauh ini setengah juta anak telah diterima untuk mengambil bagian dalam kursus menghafal Quran di pusat tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini